top of page
Search
  • Writer's pictureBPSM FK UKI

Small Mentoring Group (SMG)

Updated: Jul 1, 2020

Small Mentoring Group (SMG) merupakan inovasi program kerja baru yang berada dibawah tanggung jawab Biro Wawasan dan Keilmuan dari Departemen Pendidikan Badan Pekerja Senat Mahasiswa dimana tujuan SMG sendiri diharapkan dapat membuat mahasiswa menjadi lebih aktif sesuai dengan kurikulum baru yaitu berbasis kompetensi dengan berpusat pada mahasiswa.


SMG memiliki mentor dan mentris sebanyak 29 orang dari angkatan 2017 dan 2018 untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang lebih junior yaitu 2019 sesuai materi blok yang sedang berjalan. Para mentor dan mentris SMG juga mendapatkan bimbingan rutin untuk pengajaran materi yang baik oleh dr. Kurniyanto, Sp.PD, dr. Trimurti Parnomo, MS, Sp.MK dan dr. Ronny, Sp. Par. K


SMG pertama kali disosialisasikan pada Selasa 10 Maret 2020. Pembahasan dalam sosialisasi dipaparkan oleh Bonaartha Nabasa sebagai anggota Biro yang bersangkutan.


Pembahasan tersebut memaparkan kumpulan data juga infografik mengenai tingkat kualitas kelulusan mahasiswa preklinik tahun 2019/2020 juga membahas latar belakang dan tujuan dibentuknya SMG serta peraturan dan tata tertib sistem yang akan diberlakukan disertai motivasi – motivasi kepada mahasiswa yang lebih junior yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembagian kelompok SMG.

Kinerja mentor mentris dan kualitas didikan SMG selalu dalam wawasan Biro yang bertanggung jawab melalui laporan harian dan penilaian ujian yang diberikan setiap minggu sesuai dengan materi yang dipelajari. Untuk pelaksanaan Small Mentoring Group (SMG) sendiri sudah berjalan rutin per tanggal 10 Maret 2020.


Selain meningkatkan tingkat kualitas kelulusan dalam bidang wawasan kedokteran pada mahasiswa preklinik, SMG juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar mahasiswa FK UKI



133 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page